Senin, 29 Juni 2015

berhala kontemporer (anjuran: mahasiswa wajib baca)


BERHALA KONTEMPORER

            Pada zaman Rasulullah SAW para kaum-kaum di sebagian besar di belahan bumi ini banyak menuhankan kepercayaan mereka kepada sebuah benda baik itu berbentuk batu, kayu atau sebagainya. Hakikatnya pada zaman jahiliyah bahkan tradisi ini telah di lakukan dan di ritualkan oleh kaum-kaum jauh di atasRasulullah SAW tradisi yang di adopsi dari kebodohan kaum nabi Ibrahim AS ya…tentunya kaum yang berpaling dari ajaran ajaran nabi Ibrahim AS. Mereka merasa batu yang mereka buat dengan cucuran keringat tenaga mereka sendiri itu yang mereka anggap tuhan yang telah menciptakan alam semesta ini.




            Jikalah manusia yang normal yang memiliki intelektual peradaban tentu dapat dengan mudah menanggapi ritual penyembahan seperti itu lagi sapa tidak dunia ini emang sempit tapi, hal yang sebegitu bodoh sangat subur tumbuh di masanya bak jamur yang ditinggalkan oleh air hujan. terbukti yang di katakan pendahulu kita bahwa alam dunia yang kita alami saat sekarang ini hanyalah seperti panggung drama saja yang penuh dengan sandiwara yang seluruhnya kita sendirilah yang menentukan apa hasil dari kehidupan kita ini. Bahkan di belahan dunia yang penuh sesak dengan orang berilmu juga menjadi korban dari panggung drama ini. Timbul pertanyaan apa sih sebabnya hingga menjadi akibat yang super rumit ini ? jawabannya telah di jawab oleh Allah SWT empat belas abad yang lalu memanglah Allah SWT maha mengetahui :

ملتحمتتبعحتيولاالنصرياليحودعنكترضولن
Artinya :dan orang-orang yahuditidakakanrelakepadamudan (pula) orang-orang nasranihinggaengkaumengikuti agama mereka.
            Empatbelasabad yang laluketika al-quran di turunkankepadanabi Muhammad SAW fakta ini belum terungkap coba kita pikirkan dengan jernih dan bersih gunakan logikanya mana mungkin apa yang dituduh oleh kaum yahudi bahwa nabi Muhammad SAW telah mengada-ada penulisan kitab suci dalam al-quran dalam kata lain mereka dengan mudah menuduh nabi kita telah mengarang kitab suci.
            Pertanyaannya bisakah nabi Muhammad SAW yang hanya seorang manusia biasa yang sama seperti anda, saya dan kita semua menentukan bahkan menyempurnakan kejadian yang akan datang ke dalam kitab al quran? Allah SWT yang  maha mengetahui.
            Kembali ketopik awal tentang tuhannya kaum jahiliyah dan realitanya di zaman yang serba canggih serba modern ini banyak umat bahkan di seluruh dunia menjadikan sebuah benda sebagai berhalanya walaupun secara tidak sadar dan secara tersirat contohnya saja televisi lihat saja mulai dari kalangan anak-anak, remaja, dewasa bahkan kalangan orang tua sekalipun betah berjam-jam tanpa jenuh dan bosan jika berada di depan kotak ajaib tersebut sekian banyak waktu yang terbuang sampai-sampai tersita waktu belajar, waktu untuk keluarga, waktu untuk bekerja dan berkarya bahkan waktu untuk ibadah pun terkorbankan. Sangat jarang kita temukan lagi tradisi anak-anak mulai dari kecil hingga dewasa mengaji bersama di masjid pada waktu magrib semuanya telah tergantikan oleh sinetron-sinetron yang seharusnya tidak boleh di adopsi oleh anak-anak.

0 komentar:

Posting Komentar

    Blogger news

    selamat datang di blog yang penuh dengan cinta dan cita yang saya curahkan di dalamnya semoga bermanfaat

    Blogroll

    About

    ”Jika masa anda disibukkan mencari yang sempurna, kapan anda akan menyempurnakan diri”